Perjalanan Karir Grup Musik Leigh Nash

Perjalanan Karir Grup Musik Leigh Nash – Siapa yang tidak mengenal band rock terpopuler satu ini? Hingga saat ini, penggemar setia Sixpence None The Richer masih menyukai berbagai karyanya. Mengingat vokalis perempuan tersebut meriliskan banyak lagu menarik. Sebagai fans sejati, ketahui juga perjalanan karir grup musik Leigh Nash.

Perjalanan Karir Grup Musik Leigh Nash

Sebagai seorang penggemar sejati dari grup musik Sixpence None The Richer, tidak lengkap rasanya bila Anda tidak mengetahui riwayat atau perjalanan karir dari band tersebut. Dengan vokalis bernama Leigh Nash, mereka telah melewati jatuh bangun untuk bisa menjadi band terpopuler.

  1. Perjalanan Karir Pertama

Perjalanan karir pertama yang terjadi pada Sixpence None The Richer, band ini telah melakukan turunnya pertama kali di saat musim gugur tiba yaitu di tahun 2004 lalu. Kabarnya, klub serta festival tur melihat tampilan mereka bersamaan dengan band lain seperti Julie & Buddy Miller, Newsboys dan Proclaimers.

Band rock Sixpence None The Richer, menambahkan J.J Plasencia untuk menjadi bass di tahun 1995 yaitu tepat di albumnya berjudul This Beautiful Mess. Kedua album tersebut diproduksi oleh seorang bernama Armand John Petri. Tak lama setelahnya, Wiley meninggalkan grup musik ini.

  • Perjalanan Karir Kedua

Perjalanan karir kedua pada Sixpence None The Richer, tepat di tahun 1997 grup musik ini menandatangani label kontrak bersama dengan Steve Taylor serta Squint Entertainment. Tidak hanya itu saja, bahkan mereka merilis albumnya. Placencia sebagai pemain bass, juga turut berkontribusi dalam pembuatan beberapa album.

Namun, setelah itu dia meninggalkan band rock tersebut dan berganti dengan Justin Cary. Di tahun 1998, single bertajuk “Kiss Me” menjadikan grup musik Sixpence None The Richer banyak disoroti sebagai grup pop nasional. Kemudian, lagunya tampil dalam film “She’s All That”. Sedangkan di tahun 2001, film “Not Another Teen” dan lagu itu menjadi parodi.

  • Perjalanan Karir Ketiga

Perjalanan karir ketiga dari Sixpence None The Richer, lagu bertajuk “Kiss Me” terputar di WB drama remaja yaitu Dawson Creek di episode mulai dari 2 sampai episode 6. The Dance terputar di episode 2 hingga 18. Di tahun 1999, grup musik rock ini kembali merilis lagu cover The La’s dan There She Goes.

Di tahun 2000, grup musik Sixpence None The Richer menyumbangkan sebuah lagu berjudul Us do Today Presents : The Best Of Summer Concert Series CD. Kegiatan tersebut sambil mengumpulkan uang untuk penyakit kanker di National Colorectal Cancer Research Alliance. Di tahun tersebut juga, mereka merilis lagu berjudul “Kiss Me” versi Jepang.

  • Perjalanan Karir Keempat

Perjalanan karir Sixpence None The Richer keempat, pada 26 februari di tahun 2004 Matt Slocum mengumumkan bahwa grup musik rock tersebut bubar. Kemudian, pada 22 Juli Matt menemukan band baru dan memulai karirnya di sana bersama Lindsay Jamieson.

Pada November tahun 2007, grup musik Sixpence None The Richer kembali bersatu. Bahkan mereka meriliskan lagu baru EP My Dear Machine di website Noisetrade di tahun 2008. Band tersebut rilis di tahun 2004, kemudian pihak EP dihapus dari website itu di awal 2009.

  • Perjalanan Karir Kelima

Di bulan Oktober tahun 2008, grup musik Sixpence None The Richer kembali meriliskan album barunya berjudul The Dawn Of Grace. Band rock ini sendiri, bergabung dengan Love Came Down at Christmas Tour tepat pada bulan Desember tahun 2008 dengan menyanyikan lagu The Dawn Grace bersama dengan Leeland, Sara Groves dan Jar Of Clay.

Kemudian, pada 24 Agustus tahun 2010 album Sixpence None The Richer dengan judul “Strange Conversation” resmi rilis. Mereka bahkan membuat lagu lagi bertajuk “Failure” dan “Safety Line” dan rilis melalui audio streaming di bulan Juli tahun 2011.

Seperti itulah penjelasan dari grup musik Leigh Nash yang berkaitan dengan perjalanan karir mereka, mulai dari pertama kali resmi berdiri sampai dengan meriliskan banyak lagu dan album. Tidak heran jika band Sixpence None The Richer memiliki banyak penggemar, mengingat lagunya sangat bagus.