5 Fakta dari Grup Musik Leigh Nash

5 Fakta dari Grup Musik Leigh Nash – Sebagai salah satu band rock yang mendapatkan banyak penghargaan, Sixpence None The Richer memiliki fakta uniknya sendiri. Mengingat karyanya yang sangat populer dan banyak penggemar, sebagai fans sejati tentu tak akan melewatkan 5 fakta dari grup musik Leigh Nash yang melegenda.

5 Fakta dari Grup Musik Leigh Nash

5 Fakta dari Grup Musik Leigh Nash

Grup musik Sixpence None The Richer, dengan vokalis Leigh Nash ini telah menjadi salah satu band terpopuler di masanya. Itu karena sang penyanyi memiliki ciri khas suara yang sangat lembut dan juga menawan. Tak heran jika banyak pecinta musik di berbagai belahan dunia menyukai karyanya.

  • Terkenal Karena Lagu “Kiss Me”

Salah satu fakta yang patut Anda ketahui sebagai fans sejati Sixpence None The Richer, yaitu mereka terkenal dengan lagunya yang berjudul “Kiss Me”. Lagu catchy tersebut mengantarkan band rock ini kepada singgasana kesuksesan yang semakin melejit. Apalagi suara si vokalis yang lembut, membuat mereka semakin banyak dikenal.

Kabar lain, lagu bertajuk “Kiss Me” ini merupakan salah satu perantara kembalinya grup musik Sixpence None The Richer di akhir tahun 1998. Bahkan semua radio memutarkan lagu dengan vokalis Leigh Nash ini. Pada saat itu, lagu tersebut menjadi soundtrack film dan bahkan serial televisi.

  • Serupa dengan Grup Musik The Cardigans

Fakta selanjutnya, yaitu banyak yang beranggapan bahwa band Sixpence None The Richer ini sangat menyerupai grup musik The Cardigans. Itu karena sama-sama mengusung band dengan vokalis perempuan. Bahkan band Leigh Nash seringkali banyak disandingkan dengan The Cardigans.

Apalagi grup musik The Cardigans ini tenar pada waktu yang sama dengan Sixpence None The Richer. Bahkan uniknya lagi, suara dari sang vokalis serta genre musik yang mereka mainkan berasal dari band yang sama. Bukan hanya itu saja, mereka juga kerap kali fans samakan dengan The Cranberries.

  • Vokalis Perempuan

Yang membuat grup musik Sixpence None The Richer ini unik, yaitu vokalisnya adalah seorang perempuan. Di tahun ’90-an, musisi wanita sudah banyak pecinta musik anggap sebagai salah satu keunikan tersendiri. Hal ini juga terjadi pada Leigh Nash, dia memiliki banyak fans berkat suaranya yang lembut dan menawan.

Sebagai seorang pendiri grup musik Sixpence None The Richer, Leigh Nash tidak memilih nama secara sembarangan. Dia terinspirasi dari sebuah buku kristiani dengan judul “Mere Christianity”. Oleh karena itu, sang musisi juga menyematkan label “Christian Band”. Suara vokalnya pun terdengar cukup menggemaskan, itulah yang menjadi keunikannya.

  • Vakum di Tahun 2004

Grup musik Sixpence None The Richer ini, telah memulai karirnya di tahun 1992 silam. Kabarnya, band rock satu ini sempat vakum dalam dunia musik tepatnya di tahun 2004. Sang vokalis, Leigh Nash sempat meriliskan sekitar 26 single di dalam proyek solo karirnya saat itu.

Kemudian, selang tiga tahun kabarnya grup musik Sixpence None The Richer ini kembali bersatu. Pelantun “There She Goes” yang telah memutuskan hal tersebut. Sebagai perayaan kembalinya band rock ini, mereka merilis album baru di hari natal dengan judul “The Dawn Of Grace” 1 tahun setelahnya.

  • Melakukan Konser di Tanah Air

Setelah selesai merilis album baru mereka di tahun 2012, grup musik Sixpence None The Richer ini kabarnya pernah melakukan konser di tanah air. Dalam acara tur konser Asia, mereka mengisi acara di Jakarta saat itu.

Grup musik Sixpence None The Richer mengisi gelaran rock terbesar se Asia Tenggara Java Rockin’ Land di tahun 2013. Pergelaran tersebut terlaksana pada Sabtu 22 Juni 2013. Faktanya, ini menjadi penampilan pertamanya di hadapan penggemar Indonesia.

Demikian ulasan secara singkat, membahas mengenai 5 fakta yang ada pada grup musik Leigh Nash. Atau lebih tepatnya pada band rock bernama Sixpence None The Richer. Semoga artikel di atas dapat memberikan Anda sedikitnya informasi mengenai band terpopuler di tahun ’90-an.